Friday 9 September 2016

Cara Fix Contact Error pada Xiaomi

 
Hallo sobat tecno. Lama admin ga posting nih. Kali ini admin akan share based on my experience. Khususnya sejak menggunakan ponsel xiaomi. Pada tutorial kali ini, admin share tentang error number pada contact/phonebook. Pernah kah sobat mengalami, mendapat telpon atau sms dari nomor yang ada di phonebook tapi namanya tidak tampil? Yang admin alami adalah kasus seperti ini. Teman, rekan kerja, keluarga, semua kontak yang tersimpan di phonebook, ketika dapat sms/telp dari daftar di phonebook, nama mereka tidak tampil. yang tampil adalah +628xyz..Padahal nomor orang yang telp/sms tersebut sudah ter-save di phonebook. Yang lebih jelas nampaknya adalah ketika di group aplikasi whatsapp. Semua contact yang ada di grup, tidak ada namaya sesuai dengan di phonebook. Sungguh aneh. Apakah ini error dari os xiaomi nya atau bagaimana? Entahlah..Dan berbagai sumber ane cari, mulai bertanya di group fb fanpage xiaomi, banyak yang bilang, mungkin double save nama dan nomor nya. Padahal tidak double dan berbagai alasan kemungkinan lainnya. Dan sekian lama browsing, akhirnya admin menemukan solusinya. Berikut tips tutorialnya.

1. Sobat download terlebih dahulu aplikasi ini dan install aplikasinya.
2. Jalankan aplikasinya.
3. Pada menu layar aplikasi, ada PILIHAN "Add Area/Country Code" dan "Delete Area/Country Code" Sobat bisa pilih salah satu. Disini admin contohkan Add Area Code.
4. Pilih Add Area Code. Muncul pop up isian, silakan isi dengan berapa jumlah digit nomor handphone yang akan di fix-an. Misal, nomor 081234567890. terdiri dari 12 digit nomor. Kemudian Klik Ok.                  
5. Selanjutnya akan muncul daftar nomor handphone yang terdiri dari 12 digit nomor.
6. Selajutnya silakan sobat isikan +62pada "Area Code to Prepend"   
7. Klik Fix All.
8. Setelah proses selesai, semua phonebook akan berubah menjadi +62 dan error phonebook pun bisa disembuhkan.

Goodluck


EmoticonEmoticon