Sunday 26 June 2016

Tutorial Flashing MIUI 8 Redmi Note 3 (MTK)

Tags


Halo sobat techno..
Kembali lagi disini akan membahas bagaimana cara flashing MIUI 8 untuk Redmi Note 3 MTK. Postingan untuk Redmi Note 3 SnapDragon, nanti akan dibahas di topik dan postingan yang terpisah ya..

Seperti yang sudah diberitakan di media online akhir-akhir ini, bahwa MIUI 8 sudah mulai diperkenalkan tanggal 10 Mei 2016, banyak dari MI Fans yang sudah tidak sabar ingin 'mencicipi' bagaimana sih MIUI 8 itu, yang katanya lebih baik dari MIUI 7.

Nah kali ini bagi sobat yang udah ga sabar ingin mencoba MIUI 8 di Redmi Note 3 nya, step by step akan coba saya jelaskan sebisa mungkin.

Khusus bagi yang masi awam alias 'newbe', ikuti step nya sesuai tutorial ini. Bagi yang sudah 'advance' bahkan expert, mungkin ga perlu lagi ya tutorialnya..hehe

Tutorial yang akan dibahas kali ini, tidak terikat sobat dari Rom apa sebelumnya. Baik itu rom official, rom developer, maupun rom distributor. Penjelasan apa itu rom distributor, rom official dan rom developer, sobat bisa baca dipostingan ini

Sebelum melakukan Flashing, harap dipastikan, segala sesuatu yang terjadi dengan Handphone user, admin tidak bertanggung jawab. Do With Your Own Risk.

Persiapan:
1. Download dulu rom nya di link ini.
2. File rom yang di download tersebut, berformat .tar. Rename type file nya menjadi .tgz. Setelah rename, extract file file tersebut menggunakan winrar atau 7zip.  Download dulu winrar nya dan 7zip nya jika belum punya
3. SP Flash Tool v5.1532 . Silakan DOWNLOAD jika belum punya

Proses Flashing :
1. Buka folder SP-FLASH-TOOL-V.5.1532.00
2. Jalankan aplikasi flash_tool.exe sebagai administrator. Caranya, klik kanan pada aplikasi flash_tool.exe, pilih 'Run as Administrator'.
3. Klik download agent (DA_SWSEC.bin) dari folder rom.
4. Pindahkan file MT6795_Android_scatter.txt dalam folder "images" ke dalam folder "signed_bin".
Pada aplikasi spf, klik Scatter loading, dan Pilih file scatter MT6795_Android_scatter.txt di dalam folder "signed_bin" 5. Jangan dicentang PRELOADER. Kenapa? Agar nantinya setelah proses flashing selesai, tidak menyebabkan XRN 3 nya mati total/hardbrick.
6. Klik tombol hijau panah 'download'
7. Matikan XRN 3.
8. Pencet dan tahan tombol volume bawah dan sambungkan XRN 3 ke laptop/PC menggunakan kabel data xiaomi.
9. Ketika muncul bar merah, tunggu sekitar 5 detik dan atau tunggu hingga bar kuning muncul. Kemudian lepaskan volume bawah.
10. Tunggu hingga proses instalasi/flashing selesai 100%. Ditandai dengan pop up centang hijau besar.
11. Lepaskan hp dari pc
12. Nyalakan XRN 3 seperti sediakala.
13. Nyala pertama memang biasanya agak lama.

Selamat..XRN 3 nya sudah MIUI 8

Untuk selanjutnya tutorial Flashing MIUI 8 untuk Redmi Note 3 Pro/SnapDragon

6 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.

Apa harus unlock bootloder dlu gan?

gan klo lngsung dri rom distri ke miu 8 bsa? apa perlu ad lg yg di tambah,maaf newbie. trmmksh

bisa om..flaah yg fatsboot rom


EmoticonEmoticon