Friday 15 July 2016

Unlock Bootloader Xiaomi Mi 5

Tags


Hallo Mi Fans. Khususnya Mi 5 yang ada niatan untuk unlock bootloader. Sebelum unlock bootloader, segala yang akan dan yang sobat lakukan, DWYOR, Do With Your Own Risk. Ok langsung saja tutorial kali ini, yaitu bagaimana cara unlock bootloader pada xiaomi mi 5.

Prasyarat :
Mi 5 pada posisi rom China Stable atau Rom China Dev. Selain itu, resiko ditanggung sendiri.

Step by step
1. Pertama-tama sobat harus request unlock dulu ke situs en.miui.com. Pilih menu "Unlock"
2. Kemudian klik "Unlock Now"
3. Kemudian Login menggunakan akun Xiaomi sobat. 
 Jika sobat bingung dengan bahasa china, sobat bisa ganti ke bahasa inggris. Klik seperti yang dikotak merah. Jika tidak mengerti bahasa inggris juga... :cd.......

4. Isikan nama, kode telp negara (indonesia +62), nomor telp (jangan gunakan angka 0 diawal karna udah diganti dengan angka +62. Nomor hp ini gunanya untuk memberitahukan jikalau sudah dapat ijin dari pihak xiaomi), alasan untuk unlock. Alasan ini katanya harus menggunakan bahasa china, tapi ada juga yang pernah isi asal-asalan, pakai bahasa daerah, tapi tetap di  approve. Saran aja, isi aja pakai bahasa inggris, sesuai dengan alasan sobat. Setelah isi, centang box kecil dibawah dan klik tombol hijau untuk  mendapatkan kode request.

5. Masukan kode yang dikirimkan ke no hp sobat. Setelah input kode angka, sobat akan diarahkan untuk download aplikasi untuk unlock bootloader.
Download aplikasinya melalui tombol hijau seperti pada gambar, atau download di link ini

Sobat "diharuskan" dulu untuk menunggu mendapatkan sms konfirmasi bahwa sudah diijinkan untuk unlock. Jika sudah mendapatkan ijin, soat sudah bisa melakukan unlock.

6.  Extract aplikasi unlock, klik kanan pada aplikasi "Run as Administrator"

7. Klik seperti pada gambar

8. Login menggunakan akun mi sobat

9. Matikan hp, dan pencet tahan power+volume bawah untuk masuk fastboot mode. jika telah masuk fastboot mode, hubungkan hp ke pc via kabel sub.

10. Klik "Unlock Now" seperti pada gambar. 

11. Setelah proses selesai 100%, berarti Mi 5 sobat sudah unlock..
Selamat.


EmoticonEmoticon