Friday 15 July 2016

Cara Mengatasi Our Servers are Experiencing Issues pada Pokemon Go


 
Hallo sobat techno, masi membahas tema pokemon go yang lagi booming. Kali ini admin coba share cara mengataasi Server Issue pada pokemon go. Mungkin banyak isue yag beredar, terutama player pokemon go dari indonesia mengalami hal ini. Gagal saat login dan muncul notif seperti ini. Banyak yang menduga disebabkan "mungkin akunnya kena banned" dan atau nada sejenis. Tidak salah juga mungkin yang mengaggap demikian karena official nya, pokemon go belum resmi rilis untuk wilayah indonesia. Mungkin karena keterbatasan server juga, makanya notif itu muncul. 

Apapun dugaan dari isue tersebut, tidak ada salahnya mencoba untuk 'mengakali' gimana cara supaya bisa bermain pokemon go lagi. hehe..yang maniak game ini pasti udah  ga sabar lagi nih. Berikut ini hanya sekedar tutorial dan tips n trik. DWYOR. Sukses engga nya, tidak ada jaminannya. Tapi jika ingin mencoba tidak ada masalahnya.

Step by step:
1. Sobat bikin akun Gmail baru yang terdaftar menggunakan negara-negara yang didukung Pokemon Go, misal Australia, atau US. 

2. Pada form isian biodata seperti first name, last name, username, password, hari ulang tahun, gender isi sesuka hati sobat, boleh data asli atau data asal-asalan tapi wajib pilih lokasi negara yang mendukung pokemon Go misal Australia atau US kemudian wajib juga isikan email “your current email address” email yang sudah kamu punya untuk recovery, fungsi mengisi ini agar kita tidak diminta verifikasi melalui nomor telepon.

3. Setelah bikin akun gmail yang baru, Clear data atau uninstall dan install ulang aplikasi game pokemon go di ponsel android sobat. 
Cara clear data : 
 - Menu Setting > Installed Apps > pilih aplikasi pokemon go > Clear data

4. Kemudian login kembali menggunakan akun gmail yang baru sobat bikin. Tambahkan juga akun gmail yang baru di ponsel android sobat pada bagian Account .

Selamat mencoba..


EmoticonEmoticon